LPM UIN Raden Fatah Palembang
   Selamat Datang di Website LPM UIN Raden Fatah Palembang   Pengisian LBKD Semester Genap 2021/2022 dan RBKD Semester Ganjil 2022/2023 pada Aplikasi BKD Online dimulai tgl 15 Juni 2022 sd 04 Juli 2022 Pukul 23.59 WIB   
 
 
    
Link Penyerahan Instrumen yang Telah diisi Auditee
22/07/2022 08:39:14 WIB
 
Formulir AMI Auditor 2022
21/07/2022 09:06:09 WIB
 
Instrumen AMI Fakultas UPPS 2022
22/07/2022 08:40:20 WIB
 
Instrumen AMI KPA 2022
22/07/2022 08:40:35 WIB
 

Pengumuman Lainnya

Palembang
Imsak04:18 WIB
Subuh04:28 WIB
Syuruq05:43 WIB
Dzuhur11:50 WIB
Ashar14:55 WIB
Maghrib17:55 WIB
Isya19:02 WIB
2°59'LS, 104°47'BT
Ketinggian : 10 m
Arah kiblat : 65°27' (U-B)
Bagaimana Pendapat Anda tentang Website LPM UIN Raden Fatah ini ?
Sangat Bagus
Bagus
Lumayan
Tidak Bagus
 
Best Practice Success Recruitment Asesor LAMDIK, LPM Gelar D'Musik Episode II


LPMUINRF –  Universitas Agama Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang terus upayakan peningkatan kualitas mutu menuju Perguruan Tinggi Unggul. Melalui Lembaga Penjaminan Mutu, UIN Raden Fatah memberikan respon atas perkembangan perubahan regulasi BAN PT Nomor 9 Tahun 2020 tentang kebijakan Pengalihan Akreditasi Program Studi dari BAN-PT ke Lembaga Akreditasi Mandiri (LAM). Mengacu pada peraturan BAN-PT tersebut, secara resmi LAMDIK sudah beroperasi penuh melaksanakan akreditasi bagi Program Studi Kependidikan mulai tanggal 31 Maret 2022.

1656433422.jpg

Mengingat jumlah asesor LAMDIK pada Batch I dan II dalam beberapa bidang studi masih terdapat kekurangan, maka LAMDIK Kembali membuka Rekrutmen Asesor Batch III. Alhasil dosen dari Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan serta dosen dari beberapa Fakultas di lingkungan UIN Raden Fatah mengikuti proses rekrutmen calon asesor (Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (LAMDIK) dari program studi kependidikan yang belum menjadi asesor BAN-PT.

Proses rekrutmen dimulai dari tanggal 25 Juni 2022 dengan melalui beberapa tahapan diantaranya Pendaftaran, Seleksi Administrasi, Pengumuman hasil seleksi administrasi, Pemeriksaan (tes) Psikologi, Pengumuman Hasil (tes) Psikologi, Wawancara, Pengumumam hasil akhir (verifikasi dan kemampuan komunikasi) serta pelatihan dan diakhiri dengan pengumuman penetapan asesor pada 12 Agustus 2022.

Sehubungan dengan hal tersebut Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) memfasilitasi para dosen yang mengikuti seleksi calon Asesor LAMDIK Batch III dengan menggelar Best Practice Success Recruitment Asesor LAMDIK melalui kegiatan dwi mingguan LPM Diskusi Mutu Asyik yang dikemas dalam akronim D’Musik Session II (Episode 2) pada Selasa (28/06/2022). Acara yang dilaksanakan secara daring (online) dimulai Pkl.09.30 dengan dibuka langsung oleh Ketua LPM dan dihadiri oleh Dekan, Wakil Dekan I, II, III Fakultas Ilmu Tarbiyah Keguruan (FITK), Ketua dan Sekretaris Prodi di lingkungan FITK, GPMF dan GPMP, serta Calon Asesor LAMDIK dengan menghadirkan narasumber Dr. Nurul Ihsan, M.Pd dari Fakultas Ilmu Keguruan Universitas Negeri Padang.

1656433502.jpg

Ketua LPM, Dr. Syahril Jamil mengatakan melihat dari seleksi penerimaan pada batch I dan batch II ada beberapa dosen yang sudah berpartisipasi mengikuti seleksi tes pencalonan tersebut, akan tetapi karena masih adanya beberapa kendala sehingga bibit tersebut belum terlihat. Oleh karena itu kami berinisiatif untuk menghadirkan Narasumber yang sudah lulus mengikuti seleksi Asesor LAMDIK pada batch I yang nantinya kita minta untuk berbagi kiat-kiat praktis untuk bisa lulus seleksi calon Asesor LAMDIK.

“LPM tentunya mendorong pelaksanaan kegiatan seperti ini dengan tujuan utamanya untuk mendeseminasi sebaran dari civitas akademika UIN Raden Fatah Palembang yang sadar Mutu. Besar harapan UIN Raden Fatah kepada calon asesor dapat lolos menjadi asesor LAMDIK. Disamping untuk membangun jejaring memperkuat akreditasi prodi dan Perguruan Tinggi, juga untuk peningkatan kualitas akreditasi bidang Kependidikan di lingkungan UIN Raden Fatah Palembang.” Ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Narasumber d’musik Dr. Nurul Ihsan juga menyampaikan beberapa hal yang perlu diperhatikan terkait regulasi dan aturan-aturan pada tahapan seleksi calon Asesor ini.

1656433576.jpg       1656433566.jpg

“Saya hadir disini bukan bermaksud untuk menggurui akan tetapi ingin berbagi informasi mengenai tahapan seleksi yang sebelumnya sudah diikuti, terkait hal-hal apa saja yang perlu diperhatikan seperti tahapan-tahapan penerimaan (waktu dan tempat pendaftaran), persyaratan umum (proses seleksi administrasi), persyaratan Khusus (Proses Seleksi Substansi), CV terbaru yang memuat (pengajran, penelitian, PkM, Publikasi, Karya buku/modul ber ISBN, dsb), Pas Foto, Deskripsi singkat yang berisi Motivasi Diri, serta Surat Lamaran resmi yang ditujukan ke Ketua Umum LAMDIK.” Jelasnya.

1656433587.jpg       1656433597.jpg



UIN Raden Fatah Palembang ISO 9001:2015 Open Jurnal Sistem (OJS) Aplikasi e-kinerja eprints Repoistory UIN Raden Fatah Palembang Layanan Pengadaan Secara Elektronik Web Perpustakaan UIN Raden Fatah Palembang e-Learning UIN Raden Fatah Palembang Pendaftaran Beasiswa Bidik Misi Logo Sialim Email Berbasisi Domain Senayan Library Information System

 
Copyright PUSTIPD © 2018 Lembaga Penjaminan Mutu UIN Raden Fatah Palembang