LPM UIN Raden Fatah Palembang
   Selamat Datang di Website LPM UIN Raden Fatah Palembang   Pengisian LBKD Semester Genap 2021/2022 dan RBKD Semester Ganjil 2022/2023 pada Aplikasi BKD Online dimulai tgl 15 Juni 2022 sd 04 Juli 2022 Pukul 23.59 WIB   
 
 
    
Palembang
Imsak04:33 WIB
Subuh04:43 WIB
Syuruq06:04 WIB
Dzuhur12:05 WIB
Ashar15:29 WIB
Maghrib18:04 WIB
Isya19:18 WIB
2°59'LS, 104°47'BT
Ketinggian : 10 m
Arah kiblat : 65°27' (U-B)
Bagaimana Pendapat Anda tentang Website LPM UIN Raden Fatah ini ?
Sangat Bagus
Bagus
Lumayan
Tidak Bagus
 
Pelajari Dashboard Sistem APT, LPM IAIN Kendari Benchmarking ke LPM UIN Rafah


LPMUINRF – Dalam rangka menghadapi persiapan Akreditasi Perguruan Tinggi (APT), Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari melakukan melakukan kunjungan ke LPM UIN Raden Fatah Palembang dengan agenda Benchmarking Dashboard Sistem APT pada Selasa (24/05/2022). Tim yang hadir dari LPM IAIN Kendiri terdiri dari Ketua LPM Dr. Asliah Zainal, MA, Sekretaris Hj. Isna Humaera, S.Ag, M.Pd, serta Kapus Audit dan Pengendalian Mutu Dr. Ros Mayasari, M.Si.

1653490918.jpg

Sementara itu Ketua bersama dengan Tim LPM UIN Raden Fatah secara langsung menerima kehadiran Tim LPM IAIN Kendari di Ruang Rapat LPM Lt.4 Kampus B Jakabaring. Dalam Benchmarking tersebut, kedua satuan kerja saling memperkenalkan tim penjaminan mutu dan saling memberikan informasi tentang perkembangan dan progress dalam menjalankan sistem penjaminan mutu di Perguruan Tinggi masing-masing.

1653490540.jpg       1653490690.jpg

Ketua LPM Kendari Dr. Asliah Zainal, MA menyampaikan beberapa agenda kunjungan mereka ke UIN Palembang, “Pertama, sebagaimana yang tadi sudah di diskusikan bahwa di IAIN Kendari saat ini masih minim persiapan untuk Assesor BKD dalam merespon surat edaran terbaru dan sangat minim sekali, hanya 5% dosen yang mendapatkan NIRA baru. Sedangkan UIN Pelembang sendiri sudah menyelenggarakan refreshment tersebut sehingga kami merasa perlu untuk mempelajari itu.” Ujarnya.

“Kedua, dalam rangka persiapan akreditasi kami ingin melihat dashboard sistem APT dimiliki oleh UIN Raden Fatah, tentang bagaimana penginputan dokumen – dokumennya? Apakah sistem tersebut terintegrasi dengan sistem yang lain? Dan Apakah sistem ini akan digunakan juga sebagai dashboard sistem untuk APT? Selain itu juga kami ingin menjemput Sertifikat Serdos yang dinilai lsngsung oleh UIN Raden Fatah Palembang. Sehubungan dengan hal tersebutlah kami mohon agar bisa berbagi ilmu dengan IAIN Kendari.” Tambahnya.

Acara dilanjutkan dengan perkenalan yang diawali oleh LPM IAIN Kendari kemudian perkenalan seluruh pimpinan dari LPM UIN Raden Fatah mulai dari Sekretaris, Kapus Pendampingan dan Pengembangan Mutu Mahasiswa, Kapus Audit dan Pengendalian Mutu, serta beberapa staf LPM.

Dalam kesempatan yang sama selaku Ketua LPM UIN Raden Fatah, Dr. Syahril Jamil mengucapkan selamat datang di Palembang kepada Ibu Lia selaku Ketua LPM dan rekan-rekan yang ikut hadir membersamai Tidak hanya itu, ketua LPM juga menjelaskan secara singkat mengenai beberapa kegiatan – kegiatan LPM yang di publish di halaman website LPM yang langsung ter-connect ke website UIN Raden Fatah. “Salah satunya yaitu Diskusi Mutu Asyik (D’Musik) yang saat ini sudah dilaksanakan sampai series ke-10, kegiatan ini sebagai bentuk mendesiminasikan budaya mutu di lingkungan UIN Raden Fatah, yang dilaksanakan  hari Rabu pada minggu ke-2 dan ke-4 setiap bulannya dengan menghadirkan peserta dari UPPS dan Prodi.” Jelasnya.

Terkait dengan dashboard APT, UIN Raden Fatah memiliki SIALIM yang dibangung sejak tahun 2018 dan saat ini sudah ada 740 dokumen dengan total pengunjung sekitar 15.000 pengunjung. Tujuan dibangun SIALIM ini untuk melacak dokumen-dokumen inti kelengkapan Akreditasi Program Studi (APS) seperti SPMI, Laporan Monev, dan sebagainya. SIALIM juga dibangun berbasis pada kriteria yang ada saat ini atau lebih tepatnya bisa disebut sebagai bank datanya UIN Raden Fatah. Tidak hanya itu, SIALIM juga sudah digunakan pada saat pelaksanaan Akreditasi Perguruan Tinggi pada tahun 2021.

1653491267.jpg       1653491201.jpg

Pada sesi terakhir dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab terkait tema benchmarking  yang dipandu langsung oleh Mukti Ali, M.Pd.I selaku sekretaris LPM, kemudian ditutup dengan penyerahan Sertifikat Pendidik dosen IAIN Kendari Tahun 2021 (sejumlah 8 orang) yang dinilai langsung oleh Perguruan Tinggi Penyelenggara Sertifikasi Dosen (PTPS) UIN Raden Fatah Palembang serta foto bersama.

1653491467.jpg



UIN Raden Fatah Palembang ISO 9001:2015 Open Jurnal Sistem (OJS) Aplikasi e-kinerja eprints Repoistory UIN Raden Fatah Palembang Layanan Pengadaan Secara Elektronik Web Perpustakaan UIN Raden Fatah Palembang e-Learning UIN Raden Fatah Palembang Pendaftaran Beasiswa Bidik Misi Logo Sialim Email Berbasisi Domain Senayan Library Information System

 
Copyright PUSTIPD © 2018 Lembaga Penjaminan Mutu UIN Raden Fatah Palembang