LPM UIN Raden Fatah Palembang
   Selamat Datang di Website LPM UIN Raden Fatah Palembang   Pengisian LBKD Semester Genap 2021/2022 dan RBKD Semester Ganjil 2022/2023 pada Aplikasi BKD Online dimulai tgl 15 Juni 2022 sd 04 Juli 2022 Pukul 23.59 WIB   
 
 
    
Palembang
Imsak04:33 WIB
Subuh04:43 WIB
Syuruq06:04 WIB
Dzuhur12:05 WIB
Ashar15:29 WIB
Maghrib18:04 WIB
Isya19:18 WIB
2°59'LS, 104°47'BT
Ketinggian : 10 m
Arah kiblat : 65°27' (U-B)
Bagaimana Pendapat Anda tentang Website LPM UIN Raden Fatah ini ?
Sangat Bagus
Bagus
Lumayan
Tidak Bagus
 
LPM Gelar Expose AMI Tahun 2021: Upaya Menjaga Siklus Penjaminan Mutu Internal


 

LPMUINRF – Audit Internal Mutu (AMI) adalah kegiatan monitoring dan evaluasi sistem penjaminan mutu internal dan implementasinya. Monitor dan evaluasi terdiri dari audit, asesmen dan evaluasi yang dilakukan secara berkala untuk mengetahui kesesuaian antara pelaksanaan dengan perencanaan dan untuk mengetahui penyebab-penyebab ketidaksesuaian pelaksanaan dengan perencanaan.

Audit Mutu Internal dilakukan oleh auditor yang terlatih, yang telah mengikuti pelatihan dan pada tingkat Universitas berada di bawah koordinasi Lembaga Penjaminan Mutu. Audit  Mutu Internal ditinjau secara berkala, disesuaikan dengan kondisi-kondisi internal Program Studi dan Unit Pengelola Program Studi (UPPS). Data hasil audit yang diperoleh dapat menjadi penuntun program studi melakukan evaluasi diri, menetapkan rencana tindak lanjut, perencanaan, menetapkan pelaksanaan, monitoring-evaluasi, serta perbaikan terus-menerus untuk mencapai standar mutu dan kriteria yang ditetapkan.

1639023258.jpg         1639023275.jpg

Melanjutkan rangkaian kegiatan Audit Mutu Internal, Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang melalui Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) melaksanakan kegiatan awards dan expose hasil AMI pada Rabu, 8 Desember 2021 bertempat di The Zuri Hotel. Kegiatan expose dibuka secara langsung oleh dua Ka.Biro UIN Raden Fatah, Ka.Biro AUPK dan Ka.Biro AAKK, dan dihadiri juga oleh Perwakilan Auditee  ditingkat UPPS dan Prodi, Lead Auditor dan Auditor Mutu Internal UIN Raden Fatah Palembang serta Tim dari Lembaga Penjaminan Mutu yang terdiri dari Sekretaris, Para Kapus, Sub.Koordinator Tata Usaha dan Staff LPM.

Secara teknis pelaksanaan expose AMI dilakukan dengan beberapa metode seperti metode seminar, diskusi, tanya jawab, dan penyampain hasil audit. Dalam kegiatan expose ini juga dibahas mengenai peningkatan kinerja Auditor Mutu Internal yang disampaikan langsung melalui zoom meeting oleh Narasumber Dr. H. Ija Suntana, M. Ag selaku Ketua LPM UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

     1639023414.jpg        1639023985.jpg

Dalam penyampaian laporannya, Sekretaris LPM Mukti Ali, M.Pd.I mengatakan, “Pelaksanaan audit ini merupakan salah satu cara evaluasi yang dilakukan untuk memperoleh ruang peningkatan mutu pendidikan tinggi. Sejatinya kegiatan expose AMI ini merupakan kegiatan runitias tahunan yang diadakan selama satu bulan full dan sempat vacuum selama dua tahun karena pandemi. Terakhir pelaksanaan expose AMI diselenggarakan di tahun 2018 dan pada tahun ini baru kita adakan kembali kegiatan Expose AMI. Besar Harapan kami dengan penyampain expose hasil AMI pada hari ini dapat memberikan feedback bagi Program Studi dan UPPS pada tahun mendatang untuk mengasilkan hasil audit yang baik dari tahun sebelumnya .” Jelasnya.

Sementara itu Ka.Biro AAKK Drs. H. Jumari Iswadi, MM menyampaikan, “terkait pelaksanaan AMI yang dialakukan kepada semua unit yang ada di UIN Raden Fatah, jangan merasa cepat puas untuk saat ini atau dalam artian apa saja yang sudah kita kerjakan harus berkelanjutan. Banyak harapan kami terutama kepada Lembaga Penjaminan Mutu untuk terus bisa mengawal pelaksanaan mutu yang ada.” Ujarnya.

1639023330.jpg

Senada dengan yang disampaikan oleh Ka.Biro AAKK, Dr. Abd Rasyid, M.Ag selaku Ka.Biro AUPK mengatakan, “Bahwasannya UIN Raden Fatah kedepan tidak hanya dikenal secara Nasional tetapi harus bisa dikenal secara Internasional. Bagaimana caranya? Dengan memberikan penekanan kepada semua unit untuk memprioritaskan pengembangan mutu dan seluruh unsur yang ada harus bisa mengambil peran dalam proses tersebut dengan Karakter dan Wawasan Kebangsaan menjadi mutlak yang harus dimiliki oleh di UIN Raden Fatah.” Tambahnya.

1639023301.jpg        1639023450.jpg

Pada sesi terakhir, acara dilanjutkan dengan sambutan dan Penganugerahan AMI Awards yang disampaiakan oleh Mukti Ali, M.Pd.I selaku Sekretaris LPM dan ditutup langsung oleh Wakil Rektor III Dr. Hj. Hamidah, M.Ag. Ada lima kategori awards yang diberikan, diantaranya Kategori Auditee Level Kantor Pusat Administrasi (KPA) diraih oleh Bagian Perencanaan dan Administrasi Keuangan, Kategori Auditee Level UPPS terbaik diraih oleh Fakultas Psikologi, Kategori Auditee Level Prodi Terbaik diraih oleh Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam, Kategori Lead Auditor Terbaik diraih oleh Indrawati, M.Pd, dan Kategori Auditor Terbaik diberikan kepada Hj. Leny Marzulina, M.Pd.

Tujuan dari kegiatan ekpose ini ialah untuk memaparkan hasil dari pelaksanaan audit yang telah dilakukan oleh para auditor kepada auditee dan memberikan apresiasi atas terlaksananya serangkaian kegiatan audit mutu internal di lingkungan UIN Raden Fatah Palembang. Sehingga pelaksanaan audit ini diharapkan dapat menjadi salah satu cara evaluasi dalam rangka peningkatan mutu dan hasil dari kegiatan expose juga akan dibawa dalam Rapat Tinjauan Manajemen yang akan berlangsung dari tanggal 14 -17 Desember 2021.

1639023394.jpg        1639023438.jpg

1639023245.jpg        1639023381.jpg



UIN Raden Fatah Palembang ISO 9001:2015 Open Jurnal Sistem (OJS) Aplikasi e-kinerja eprints Repoistory UIN Raden Fatah Palembang Layanan Pengadaan Secara Elektronik Web Perpustakaan UIN Raden Fatah Palembang e-Learning UIN Raden Fatah Palembang Pendaftaran Beasiswa Bidik Misi Logo Sialim Email Berbasisi Domain Senayan Library Information System

 
Copyright PUSTIPD © 2018 Lembaga Penjaminan Mutu UIN Raden Fatah Palembang