LPM UIN Raden Fatah Palembang
   Perbaikan Kelengkapan Dokumen BKD dimulai tgl 12 s.d 14 Januari 2022  
 
 
    
Palembang
Imsak04:34 WIB
Subuh04:44 WIB
Syuruq06:04 WIB
Dzuhur12:14 WIB
Ashar15:37 WIB
Maghrib18:22 WIB
Isya19:34 WIB
2°59'LS, 104°47'BT
Ketinggian : 10 m
Arah kiblat : 65°27' (U-B)
Bagaimana Pendapat Anda tentang Website LPM UIN Raden Fatah ini ?
Sangat Bagus
Bagus
Lumayan
Tidak Bagus
 
Perdana, Prodi SPI UIN RAFA Raih Akreditasi UNGGUL


1623157821.jpg

LPMUINRF - Setelah sukses melaksanakan Asesmen Lapangan (AL) secara daring yang dilaksanakan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) pada Senin-Selasa (24-25 Mei 2021). Program Studi Sejarah Peradaban Islam (SPI) Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang meraih peringkat tertinggi (Unggul). Pencapaian ini berdasarkan pada Surat Keputusan yang dikeluarkan oleh BAN-PT pada 8 Juni 2021 di laman resmi website BAN-PT.

Akreditasi dengan berbasis Instrumen 9 (Sembilan) Kriteria adalah yang pertama dilakukan prodi SPI Fakultas Adab dan Humaniora di lingkungan UIN Raden Fatah. Akreditasi ini menjadi sebuah aset penting untuk menetapkan posisi sebuah lembaga institusi perguruan tinggi atau program studi dalam tataran kompetisi pengelolan dengan institusi perguruan tinggi dan program studi lain. Walaupun masih berusia relatif muda dibandingkan prodi yang lain, Prodi SPI UIN Raden Fatah langsung membangun landasan governance yang kuat baik dalam tata kelola kependidikan, kurikulum, dan sumber daya tenaga pengajar maupun tenaga kependidikan.

Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Dr. Endang Rochmiatun, M.Hum menyampaikan ucapan terima kasih atas kerjasama dan support semua pihak atas pencapaian yang diperoleh Prodi SPI dari BAN-PT tersebut. Capaian ini tentunya bukan diperoleh secara instan, dalam waktu kurang lebih tiga tahun Tim telah sangat serius dalam menyusun dokumen Laporan Evaluasi Diri (LED) dan Laporan Kinerja Program Studi (LKPS) beserta data-data pendukungnya.

“Pencapaian Akreditasi Unggul ini juga merupakan hasil kerja keras dan kerjasama baik dari jajaran Pimpinan Rektorat, Dekanat Fakultas Adab dan Humaniora, Ketua dan Sekretaris Prodi SPI yang telah banyak meluangkan waktu serta usahanya mulai dari awal penyusunan dokumen sampai pada saat Asesmen Lapangan, Tim Dosen, para Alumni dan Mahasiswa, stakeholder serta terkhusus kepada Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) UIN Raden Fatah Palembang kami mengucapkan banyak terimakasih sudah mendampingi prodi SPI dari proses penyusunan sampai kepada AL kemarin,” ungkapnya.

 1623157829.jpg      1623158064.jpg

Sementara itu, Ketua LPM Dr. Syahril Jamil, M.Ag mengatakan Akreditasi Unggul dari BAN-PT menggunakan indikator penilaian yang sangat ketat dan komprehensif, predikat unggul juga diberikan dengan mempertimbangkan penilaian terhadap sistem penjaminan mutu, akreditasi program studi dan publikasi ilmiah. Akreditasi unggul tentu menjadi impian bagi program studi dan merupakan kebahagiaan tersendiri yang tidak bisa diukur oleh apapun, capaian unggul merupakan sebuah proses yang cukup panjang untuk diperoleh karena sudah menggunakan Sembilan kriteria. Tuntutan yang banyak serta rinci dan terukur ini menjadi sebuah tolak ukur bagi sebuah prodi untuk bisa menjadi lebih baik.

“Tentu kita berharap agar ini menjadi motivasi bagi prodi-prodi yang lain untuk bisa mencapai predikat yang sama, oleh karenanya LPM berkomitmen untuk mengawal seluruh program studi yang ada di lingkungan UIN Raden Fatah Palembang ini untuk mendapatkan pencapaian yang sama, kemudian sebagai konsekuensi dari unggul adalah memperbaiki dan semakin meningkatkan kinerja. Selanjutnya peningkatan kinerja menjadi mutlak bagi kita semua civitas akademika UIN Raden Fatah, sehingga akan terlihat hubungannya (koneksi) antara capaian yang diperoleh dengan mutu mahasiswa yang dikeluarkan dan pada akhirnya apa yang kita lakukan untuk menjadikan unggul itu adalah memang sebenar-benarnya unggul.” Tambahnya.

LPM sendiri dalam fungsinya mengawal mutu, berkomitmen untuk selalu mendampingi kegiatan akreditasi baik di tingkat Perguruan Tinggi, Fakultas, dan Program Studi. Mulai dari penyusunan instrumen hingga mengawal sampai AL.

1623159683.jpg



UIN Raden Fatah Palembang ISO 9001:2015 Open Jurnal Sistem (OJS) Aplikasi e-kinerja eprints Repoistory UIN Raden Fatah Palembang Layanan Pengadaan Secara Elektronik Web Perpustakaan UIN Raden Fatah Palembang e-Learning UIN Raden Fatah Palembang Pendaftaran Beasiswa Bidik Misi Logo Sialim Email Berbasisi Domain Senayan Library Information System

 
Copyright PUSTIPD © 2018 Lembaga Penjaminan Mutu UIN Raden Fatah Palembang