LPM UIN Raden Fatah Palembang
   Perbaikan Kelengkapan Dokumen BKD dimulai tgl 12 s.d 14 Januari 2022  
 
 
    
Palembang
Imsak04:34 WIB
Subuh04:44 WIB
Syuruq06:04 WIB
Dzuhur12:14 WIB
Ashar15:37 WIB
Maghrib18:22 WIB
Isya19:34 WIB
2°59'LS, 104°47'BT
Ketinggian : 10 m
Arah kiblat : 65°27' (U-B)
Bagaimana Pendapat Anda tentang Website LPM UIN Raden Fatah ini ?
Sangat Bagus
Bagus
Lumayan
Tidak Bagus
 
AL Perdana SPI berbasis Sembilan Kriteria, LPM Optimis UNGGUL


1621930082.jpg

Dalam rangka pelaksanaan akreditasi tahun 2021, Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) melaksanakan Asesmen Lapangan (AL) secara daring terhadap Program Studi (Prodi) Sejarah Peradaban Islam Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang yang dilaksanakan pada Senin-Selasa (24-25 Mei 2021). Assesor BAN-PT yang bertugas pada AL tersebut terdiri dari 2 (dua) orang yaitu Dr. Nor Hasan, M.Ag dari Institut Agama Islam Negeri Madura dan Prof. Dr. Herwandi, M.Hum dari Universitas Andalas

AL daring yang dilaksanakan selama dua hari ini dibuka oleh Rektor UIN Raden Fatah dan dihadiri oleh Wakil Rektor I, Wakil Rektor II dan Wakil Rektor III, beserta Kepala Biro dan sejumlah pejabat di UIN Raden Fatah. Hadir pula seluruh jajaran pimpinan Dekanat Fakultas Adab dan Humaniora, Ketua dan Sekretaris Prodi, Ketua LPM beserta Sekretaris dan tidak hanya itu proses AL juga melibatkan peran dari para alumni dan penggunanya (stakeholder).

Tim dari Prodi Sejarah Peradaban Islam (SPI) dan seluruh jajaran pengelola Fakultas telah menyiapkan semua dokumen terkait pelaksanakan proses AL secara daring ini. Kegiatan berlangsung melalui aplikasi zoom meeting dimana para asesor melakukan asesmen dari tempatnya masing-masing sedangkan Tim Prodi bersama-sama menerima visitasi secara daring di Ruang Aula Lantai III Fakultas Adab dan Humaniora dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

1621930099.jpg      1621929997.jpg

AL daring dengan berbasis Instrumen 9 (Sembilan) Kriteria adalah yang pertama dilakukan prodi SPI Fakultas Adab dan Humaniora di lingkungan UIN Raden Fatah. Persiapan sudah lama dilakukan secara maksimal baik penyiapan Laporan Evaluasi Diri (LED) yang merupakan data kualitatif maupun Laporan Kinerja Program Studi (LKPS) yang merupakan data kuantitatif.  Selain penyiapan laporan juga didukung dengan penyiapan dokumen yang dibuat secara online sehingga memudahkan tim akreditasi dalam menjawab dan menunjukkan dokumen atau bukti-bukti kegiatan kepada asesor.

1621929958.jpg

Dr. Syahril Jamil, M.Ag selaku Ketua Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) yang ikut menghadiri AL daring Prodi SPI mengatakan AL ini adalah perdana bagi UIN Raden Fatah dengan berusaha semaksimal mungkin menyiapkan LED dan LKPS beserta data dukungnya. Tentu kuatnya keinginan untuk memberikan yang terbaik bagi lembaga, memotivasi tim untuk berbuat maksimal. Sebagai instrumen baru, memang ada kegamangan dan beberapa kendala yang kita hadapi. Namun demikian, berkat kerjasama yang sangat baik dan saling mendukung, insyaallah UNGGUL menjadi niscaya bagi kita.

“LPM dalam fungsinya mengawal mutu, berkomitmen untuk selalu mendampingi kegiatan akreditasi. Mulai dari penyusunan instrumen hingga mengawal sampai AL. Bagi LPM Akreditasi Unggul adalah harga mati, oleh karena itu UIN dan prodi-prodi mesti Unggul. Terkait dengan AL Prodi SPI, sejauh yg bisa kita siapkan rasanya sudah sangat maksimal. Mudah-mudahan apa yang telah kita siapkan ini berbuah Unggul untuk Prodi SPI.” Tambahnya.

Senada dengan apa yang disampaikan Ketua, Indrawati, M.Pd selaku sekretaris LPM juga menyampaikan. Saat mengikuti proses Asesmen lewat zoom berlangsung dengan lancar, semua saling mendukung satu sama lain termasuk LPM yang dimintai pendapat oleh Asesor terkait IKU (Indikator Kinerja Utama) penjaminan mutu.

“Melihat lancarnya proses AL maka harapan kita adalah UPPS dan prodi SPI mendapat hasil maksimal dan apa yang dikerjakan oleh Fakultas ,Adab dan Humaniora dapat menjadi Brenchmarking Internal di antara prodi yang ada di UIN Raden Fatah. Bravo Fahum.” Tutupnya.

1621930058.jpg

Hasil dari Asesmen Lapangan Prodi SPI ini nantinya akan diumumkan beberapa minggu kedepan setelah melalui tahapan verifikasi lagi di BAN-PT, yaitu pemeriksaan oleh validator, dewan eksekutif dan majelis BAN-PT. Semoga hasil akhirnya nanti bisa mendapatkan nilai yang terbaik.

1621929816.jpg   1621929877.jpg

1621929971.jpg   1621929832.jpg



UIN Raden Fatah Palembang ISO 9001:2015 Open Jurnal Sistem (OJS) Aplikasi e-kinerja eprints Repoistory UIN Raden Fatah Palembang Layanan Pengadaan Secara Elektronik Web Perpustakaan UIN Raden Fatah Palembang e-Learning UIN Raden Fatah Palembang Pendaftaran Beasiswa Bidik Misi Logo Sialim Email Berbasisi Domain Senayan Library Information System

 
Copyright PUSTIPD © 2018 Lembaga Penjaminan Mutu UIN Raden Fatah Palembang