LPM UIN Raden Fatah Palembang
   Selamat Datang di Website LPM UIN Raden Fatah Palembang   Pengisian LBKD Semester Genap 2021/2022 dan RBKD Semester Ganjil 2022/2023 pada Aplikasi BKD Online dimulai tgl 15 Juni 2022 sd 04 Juli 2022 Pukul 23.59 WIB   
 
 
    
Link Penyerahan Instrumen yang Telah diisi Auditee
22/07/2022 08:39:14 WIB
 
Formulir AMI Auditor 2022
21/07/2022 09:06:09 WIB
 
Instrumen AMI Fakultas UPPS 2022
22/07/2022 08:40:20 WIB
 
Instrumen AMI KPA 2022
22/07/2022 08:40:35 WIB
 

Pengumuman Lainnya

Palembang
Imsak04:18 WIB
Subuh04:28 WIB
Syuruq05:43 WIB
Dzuhur11:50 WIB
Ashar14:55 WIB
Maghrib17:55 WIB
Isya19:02 WIB
2°59'LS, 104°47'BT
Ketinggian : 10 m
Arah kiblat : 65°27' (U-B)
Bagaimana Pendapat Anda tentang Website LPM UIN Raden Fatah ini ?
Sangat Bagus
Bagus
Lumayan
Tidak Bagus
 
Overview Dokumen LED dan LKPT, LPM Adakan Rapat Bersama Rektor dan Jajaran Pimpinan UIN Raden Fatah


1618836750.jpg

Menyelenggarakan pendidikan yang berkualitas sehingga dapat memenuhi kebutuhan masyarakat adalah tujuan utama setiap instansi pendidikan dengan tanpa mengecualikan antara lembaga negeri atau swasta. Ranah Peguruan Tinggi (PT) memikul tanggungjawab yang lebih berat karena menyandang label “tinggi”. Dimata masyarakat, penilaian yang muncul dari persepsi terkait pendidikan dasar, menengah, atas dan tinggi tentu berbeda. Peningkatan mutu lembaga pendidikan adalah sesuatu yang tidak bisa dihindari, ruang pendidikan sebagai media pendewasaan, pembentukan karakter, mencerdaskan, dan mengembangkan skill individu selalu menghadapi tantangan alamiahnya.

Mulai dari problematika peserta didik, pemberdayaan SDM pengelola, relasi maupun kompetisi antar lembaga, tuntutan dunia kerja dan lain sebagainya, hal semacam itu menjadi motivasi tersendiri bagi setiap lembaga pendidikan yang ada. Kelulusan peserta didik, akreditasi penyelenggaraan pendidikan, serta kurikulum pendidikan merupakan bagian penting dalam peningkatan mutu pendidikan. Oleh karena itu sebagai salah satu Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang ada di Sumatera Selatan UIN Raden Fatah telah melakukan upaya dalam peningkatan mutu secara berkelanjutan dalam bentuk Akreditasi.

1618836830.jpgMelalui Lembaga Penjaminan Mutu (LPM), UIN Raden Fatah telah melakukan submit dokumen Akreditasi Perguruan Tinggi (APT) berupa Laporan Evaluasi Diri (LED) dan Laporan Kinerja Perguruan Tinggi (LKPT) pada Selasa, (23/3/2021). Kondisi terakhir perkembangan APT yang disampaikan Ketua LPM pada acara FGD (Jum’at, 9/4/2021) masih masuk tahapan perpanjangan AK ke-3. Untuk mendapatkan hasil yang memuaskan dan setelah tiga minggu lebih dilakukan Submit, maka diadakan rapat Overview dokumen APT bersama unsur Pimpinan UIN Raden Fatah pada Senin (19/4/2021) bertempat di Ruang rapat Rektorat Kantor Pusat Administrasi Kampus B Jakabaring. Pada rapat kali ini juga dihadiri oleh Ketua dan Sekretaris Senat, Rektor, Para Wakil Rektor, Kepala Biro, Tim PUSTIPD, Tim LP2M, Jajaran Dekanat di Lingkungan UIN Raden Fatah, Ketua dan Sekretaris LPM, para Kepala Pusat beserta tim APT.

Rapat dibuka langsung oleh Ketua LPM Dr. Syahril Jamil, M.Ag dengan memaparkan beberapa penjelasan singkat terkait apa saja yang akan menjadi pembahasan pada rapat overview kali ini. “Sejauh ini LPM  dan Tim APT sudah mengupayakan persiapan maksimal dengan memenuhi beberapa dokumen pendukung yang sudah ada dan sehubungan dengan belum tercapainya prodi yang terakreditasi unggul dan masih adanya beberapa prodi yang terakreditasi C, kita berharap pada tahun ini beberapa prodi tersebut dapat dilakukan re-akreditasi dengan tujuan agar tidak ada lagi prodi yang terakreditasi C di UIN Raden Fatah.” Tambahnya.

1618836849.jpg   1618837386.jpg

 

Selanjutnya pemaparan tentang gambaran dokumen LED, LKPT, dan Jadwal Pelaksanaan AL Daring APT disampaikan oleh Indrawati S.S., M.Pd selaku sekretaris LPM. “ Untuk dokumen LED sendiri terdiri dari 3 (tiga) Bab diantaranya, Bab I yang mengjelaskan tentang Profile dan Kondisi Eksternal, Bab II menjelaskan tentang Kriteria 1 (satu) sampai 9 (sembilan) dengan disetiap kriterianya memiliki point survey kepuasan pengguna, dan Bab III membahas tentang Analisis dan Penetapan Program Pengembangan. Sedangkan untuk Indikator Kinerja Utama (IKU) sudah tertuang di dalam Matriks BAN-PT bukan berasal dari kesimpulan sendiri,” ujarnya.

1618838315.jpg

Dalam kesempatan yang sama Rektor UIN Raden Fatah Prof. Dr. Nyayu Khodijah, S.Ag., M.Si menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada LPM beserta tim yang sudah berusaha semaksimal mungkin menyelesaikan dokumen APT dan tentunya dibantu oleh jajaran pimpinan dan dekanat yang ada di lingkungan UIN sendiri. “Ini pekerjaan kita bersama dan hasilnya juga bersama, kalau memang ada langkah-langkah yang dapat dilakukan harus segera kita bantu dan selesaikan secara bersama-sama. Kami selaku pimpinan juga berharap untuk diberi catatan oleh LPM, apa saja yang harus dilakukan dalam beberapa bulan ini sebelum proses AL dan kepada Ketua Senat yang berkesempatan hadir kami juga mengharapkan doa dan dukungannya agar hasil yang di dapat nanti itulah yang terbaik.”

Tidak hanya itu, terkait re-akreditasi prodi yang disampaikan ketua LPM tadi, “mulai dari sekarang kita sudah bisa memilah prodi mana yang memang memungkinkan jika dikonfersi bisa berubah menjadi unggul (dilihat dari nilai yang tertinggi).” Tutupnya.

Senada dengan yang disampaikan Rektor, Ketua Senat UIN Raden Fatah Prof. Dr. H. Cholidi, MA menyampaikan rasa syukur karena sudah sampai dititik ini, karena ini adalah sebuah prestasi akan tetapi kita juga harus mengukur dari segi kemampuan masing-masing dan kita juga butuh keterlibatan secara bersama. Dalam rangka persiapan kegiatan APT UIN Raden Fatah inilah, LPM juga telah mejadwalkan rapat lanjutan bersama Tim APT pada Rabu mendatang (21/04/2021) dan untuk selanjutnya akan dilaksanakan juga Simulasi Dokumen APT yang terbagi menjadi tiga tahapan yaitu, Simulasi Pertama bersama unsur Pimpinan UIN Raden Fatah, Simulasi kedua bersama unsur Pimpinan UIN Raden Fatah dan Tim APT, dan Simulasi ketiga bersama unsur Pimpinan UIN Raden Fatah dengan menghadirkan Asesor Eksternal yang akan dilaksanakan minggu ke empat bulan April 2021.

1618837311.jpg    1618837370.jpg

 



UIN Raden Fatah Palembang ISO 9001:2015 Open Jurnal Sistem (OJS) Aplikasi e-kinerja eprints Repoistory UIN Raden Fatah Palembang Layanan Pengadaan Secara Elektronik Web Perpustakaan UIN Raden Fatah Palembang e-Learning UIN Raden Fatah Palembang Pendaftaran Beasiswa Bidik Misi Logo Sialim Email Berbasisi Domain Senayan Library Information System

 
Copyright PUSTIPD © 2018 Lembaga Penjaminan Mutu UIN Raden Fatah Palembang